SUKACITA DALAM PISAH SAMBUT PEJABAT FSMR

Pergantian roda kepemimpinan menjadi sebuah hal yang lumrah pada sebuah lembaga, seperti halnya pergantian pejabat di lingkungan Fakultas Seni Media Rekam (FSMR), Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Sejumlah jabatan yang mengalami pergantian pejabat antara lain, Pembantu Dekan satu, dua, tiga ditambah lagi Kajur dan Sekjur di lingkungan FSMR. Sebagai simbol pelepasan pejabat lama dan penyambutan pejabat yang baru, panitia menyelenggarakan pisah sambut untuk para pejabat di Galeri Pandeng pada Selasa (27/10). Acara yang sederhana tersebut tetap berlangsung meriah walaupun dilaksanakan seturut panduan protokol Covid-19. Pisah sambut pejabat FSMR berlangsung dengan suasana meriah, penuh tawa dan canda, walau terselip sedikit rasa haru. Detail pergantian pejabat di lingkungan FSMR ini adalah sebagai berikut:

JabatanPejabat LamaPejabat Baru
Pembantu Dekan IPamungkas Wahyu Setiyanto, M.SnDr. Edial Rusli, S.E., M.Sn.
Pembantu Dekan IIDeddy Setyawan, M.SnRetno Mustikawati, S.Sn., M.F.A., Ph.D.
Pembantu Dekan IIIMuhammad Fajar Apriyanto, M. SnArif Sulistiyono, M.Sn.
Ketua Jurusan Film dan TelevisiAgnes Widyasmoro, S.Sn., M.A.Lilik Kustanto, S.Sn., M.A.
Sekretaris Jurusan Film dan TelevisiArif Sulistiyono, M.SnRaden Roro Ari Prasetyowati, S.H., LL.M.
Ketua Jurusan sekaligus Ketua Prodi FotografiDr. Irwandi, S.Sn., M.SnOscar Samaratungga, S.E., M.Sn.
Sekretaris Jurusan sekaligus Sekretaris Prodi FotografiOscar Samaratungga, S.E., M.Sn.Kusrini, S.Sos., M.Sn.
Ketua Program Studi AnimasiTanto Harthoko, M.Sn.Dr. Samuel Gandang Gunanto, S.Kom., M.T.
Sekretaris Program Studi AnimasiMahendradewa Suminto, M.Sn.Mahendradewa Suminto, M.Sn.

Dalam sambutannya, Dekan FSMR, ISI Yogyakarta, Dr. Irwandi, M.Sn. menyampaikan bahwa para pejabat lama yang telah usai masa jabatannya, khususnya para pembantu dekan lama,  telah masuk ke era baru yaitu era menjadi mahasiswa kembali dengan menempuh program Doktor mulai tahun ini. Selain itu, ia mengarapkan agar para pejabat baru akan semakin menambah semangat kinerja, terlebih FSMR kini memiliki pekerjaan baru dengan adanya lembaga sertifikasi. Sedangkan mewakili para pejabat yang lama, Deddy Setyawan, M.Sn. menyampaikan rasa terimakasih dan permohonan maaf selama menjadi pejabat FSMR dan berharap dengan pergantian pejabat tersebut FSMR menjadi semakin maju. DItambahkan pula oleh Dr. Edial Rusli, S.E., M.Sn., selaku perwakilan pejabat baru yang mengutarakan bahwa tugas ini bisa menjadi hal yang berat namun seluruh pejabat saat ini dituntut untuk tetap selalu kompak demi kemajuan FSMR.

Rangkaian acara pisah sambut juga diisi dengan pemberian cinderamata kepada semua pejabat lama, sedangkan khusus bagi para Pembantu Dekan satu, dua dan tiga cinderamata berupa tas yang dimaksudkan sebagai simbol semangat untuk menempuh program doktoral. Suasana yang meriah dari acara pisah sambut tersebut akan memberikan memberikan warna baru bagi FSMR untuk empat tahun ke depan, agar para pejabat yang baru saja dilantik dapat meneruskan berlangsungnya putaran roda organisasi lembaga untuk menjadi semakin lebih baik lagi.

AYO SEKOLAH
Jajaran pejabat lama memperlihatkan cinderamata berupa tas saat pisah sambut pejabat lingkungan FSMR di Galeri Pandeng, Selasa (27/10). Tas tersebut sebagai simbol setelah masa jabatan selesai para pejabat lama tersebut akan menempuh program studi S3.
CINDERAMATA UNTUK BPK. OSCAR SAMARATUNGGA
Oscar Samaratungga, S.E., M.Sn. menerima cinderamata dari Dekan FSMR Dr. Irwandi, M.Sn. saat pisah sambut pejabat lingkungan FSMR di Galeri Pandeng, Selasa (27/10).  Oscar Samaratungga, S.E., M.Sn. akan memipin Jurusan Fotografi untuk masa jabatan 2020 – 2024.
CINDERAMATA IBU AGNES
Agnes Widyasmoro, S.Sn., M.A. menerima cinderamata dari Dekan FSMR Dr. Irwandi, M.Sn. saat pisah sambut pejabat lingkungan FSMR di Galeri Pandeng, Selasa (27/10).  Cinderamata tersebut sebagai simbol kenang-kenangan dan rasa terimakasih karena telah memimpin Jurusan Film dan Televisi periode 2016-2020.
FOTO BERSAMA PEJABAT MASA BAKTI 2020-2024
Seluruh pejabat di lingkungan FSMR foto bersama setelah acara pisah sambut pejabat lingkungan FSMR di Galeri Pandeng, Selasa (27/10).
FOTO BERSAMA PEJABAT LAMA DAN PEJABAT BARU
Seluruh pejabat lama dan pejabat baru di lingkungan FSMR foto bersama setelah acara pisah sambut pejabat lingkungan FSMR di Galeri Pandeng, Selasa (27/10).
Bagikan