PRAKERIN SMK BUDI LUHUR TANGERANG KE PRODI FILM DAN TELEVISI

Institut Seni Indonesia Yogyakarta khususnya Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) sering menjadi tujuan kunjungan siswa-siswi SLTA untuk orientasi studi. Jumat, 21 Februari 2020 lalu, FSMR menerima kunjungan kedua kalinya dalam rangka Prakerin SMK Budi Luhur Tangerang, Banten. Kunjungan kali ini khusus ditujukan ke Program Studi Film dan Televisi sehingga delegasi kunjungan yang terdiri dari 4 guru pendamping dan 36 siswa-siswi diterima di Studio 2 Gedung Prodi Film dan Televisi. Rombongan disambut dan diterima oleh Sekretaris Prodi Film dan Televisi dan salah seorang dosen Sinematografi, Pius Rino Pungkiawan.

Acara penerimaan kunjungan diawali dengan pemutaran profil FSMR, presentasi singkat Profil Prodi Film dan Televisi, penjelasan tentang cara diterima dan belajar di kampus ISI Yogyakarta serta pemutaran salah satu film karya mahasiswa. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara siswa-siswi SMK Budi Luhur yang begitu antusias dengan prodi Film dan Televisi. Materi pertanyaan seputar kemungkinan karir di dunia film dan televisi, proses produksi film dan televisi, sistem penerimaan mahasiswa baru, beasiswa dan kehidupan kampus.

Acara berlangsung hampir 90 menit, diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari SMK Budi Luhur maupun dari FSMR ISI Yogyakarta dan dilanjutkan Tur Kampus. Delegasi kunjungan secara bergantian melihat studio-studio yang ada di Gedung prodi Film dan Televisi seperti Studio 1 yang saat itu sedang ada pembuatan setting produksi film Tugas Akhir, Master Control Room, Studi Editing dan Studio Rekaman Suara. (AF)

SUASANA PRAKERIN SMK BUDI LUHUR TANGERANG KE PRODI FILM DAN TELEVISI

 

SEKPRODI FILM DAN TELEVISI MENERIMA KUNJUNGAN

 

PENYERAHAN KENANG-KENANGAN