PERSIAPAN PKKMB ONLINE

Pada hari Rabu 16 September, Fakultas Media Rekam (FSMR) akan melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring. PKKMB merupakan tradisi yang dilakukan tiap tahun untuk menyambut keluarga baru di FSMR. Keluarga baru tersebut adalah para mahasiswa baru pendaftar SNMPTN, SBMPTN,maupun Seleksi Mandiri yang diterima di FSMR. PKKMB yang dilaksanakan secara daring merupakan kebijakan yang diambil sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Nasional Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sebagai Bencana Nasional sehingga pelaksanaan daring dilakukan untuk meminimalkan tatap muka demi pencegahan penyebaran Covid-19.

Serangkaian persiapan sudah dilakukan antara lembaga bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FSMR. Seperti pelaksanaan sebelumnya, materi PKKMB dipersiapkan dengan matang, termasuk di dalamnya kelengkapan alat, prasarana, dan susunan acara. Dipastikan acara PKKMB online akan tetap menarik dengan panduan kakak-kakak mahasiswa lainnya yang menjadi panitia. Persiapan yang sudah mencapai 90% ini diharapkan dapat menjadi pijakan akan pelaksanaan PKKMB dapat berjalan dengan lancar pada hari pelaksanaannya. Di sela-sela gladi bersih pelaksanaan PKKMB online tersebut, Pembantu Dekan III, Muhammad Fajar Apriyanto, M.Sn., berpesan kepada seluruh panitia agar tetap menjaga prosedur atau protokol pencegahan penyebaran Covid-19 demi mengurangi risiko penularan dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan saat  sebelum dan sesudah melakukan proses daring di studio besar Prodi Film dan TV.

Hal yang paling menarik dari proses PKKMB daring ini adalah semangat para panitia untuk  menyambut kedatangan para adik kelasnya. Proses produksi yang penuh dengan suasana kekeluargaan dan santai tersebut diharapkan membawa energi positif bagi mahasiswa baru yang masih berada di rumah masing-masing. Panitia berharap pandemi Covid-19 dapat segera berakhir sehingga nantinya bisa segera bertemu dengan keluarga baru FSMR secara langsung untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan kampus seperti sedia kala sebelum pandemi berlangsung.

PERSIAPAN PKKMB ONLINE. Penata acara sedang melakukan kontrol pada proses siaran.

Bagikan