SERAGAM KERJA BARU MENAMBAH SEMANGAT PARA TENAGA KONTRAK DI FSMR UNTUK MENEGAKKAN KEDISIPLINAN BEKERJA

Pembangunan Zona Integritas (ZI) di Fakultas Seni Media Rekam (FSMR), Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta kian digalakkan.  Sosialisasi pun semakin gencar dilaksanakan, salah satunya adalah sosialisasi kepada para tenaga kontrak cleaning service yang bertugas di lingkungan FSMR, yang diadakan pada hari Kamis (1/7). Sosialisasi tersebut dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam kenormalan baru tatanan kerja sehingga dilakukan tetap dengan semuanya mengenakan masker, saling menjaga jarak, dan diadakan di ruang terbuka,  yaitu di taman asri depan Gedung Dekanat FSMR.

Tidak dapat dipungkiri bahwa hasil kerja para tenaga kontrak cleaning service tentulah merupakan salah satu bagian penting dari citra diri FSMR.  Maka dari itu, kepada para tenaga kontrak diingatkan supaya mereka senantiasa bekerja dari hati dan sepenuh hati.  Dekan FSMR, Dr. Irwandi, M.Sn. menyampaikan agar kinerja mereka yang selama ini sudah cukup baik kiranya dapat lebih ditingkatkan lagi.  Terlebih pada masa pandemi ini, kebersihan adalah hal yang paling utama, karena kebersihan adalah pangkal kesehatan. 

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dari FSMR kepada para tenaga kontrak agar semakin semangat menjalankan tugasnya, maka pada kesempatan itu diberikan kepada mereka paket seragam kelengkapan kerja, yang berupa rompi dan sepatu.  Pembantu Dekan II, Retno Mustikawati, S.Sn., M.F.A., Ph.D., berpesan agar para tenaga kontrak selalu menjunjung tinggi etos kerja karena peran mereka sama pentingnya dengan bidang lain di lingkungan FSMR dalam menggiatkan pembangunan ZI di FSMR.

Dalam kesempatan yang sama, Lilik Kustanto, M.A. yang merupakan Ketua Jurusan Televisi sekaligus Koordinator Standard Operating Procedure (SOP) ZI di lapangan, yang dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Hamidi Al Majid, S.T. selaku tim SOP, menegaskan perlunya kedisiplinan dari dalam diri sendiri untuk bisa mengemban tugas dan pekerjaan sehingga semua terasa ringan dikerjakan.  Mulai hari berikutnya, para tenaga kontrak akan selalu melakukan apel pagi yang akan dipimpin oleh Hamidi Al Majid, S.T. ataupun Lilik Kustanto, M.A.  Seusai acara sosialisasi pagi itu, Warsono, sebagai wakil dari para tenaga kontrak cleaning service, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya berterima kasih atas dukungan FSMR dalam memperlengkapi mereka dengan seragam kerja sehingga merasa lebih semangat bekerja dan tentunya akan lebih sepenuh hati melaksanakan tugas dan kewajiban mereka.

SAMBUTAN DEKAN
Di depan Gedung Dekanat FSMR, ISI Yogyakarta, Dr. Irwandi, M.Sn. selaku Dekan FSMR memberikan sambutan dalam acara sosialisasi ZI kepada para tenaga kontrak cleaning service sekaligus berpesan agar mereka senantiasa bekerja dari hati dan sepenuh hati (1/7).
PEMBANGUNAN ZI
Retno Mustikawati, S.Sn., M.F.A., Ph.D., selaku Pembantu Dekan II FSMR, berpesan agar para tenaga kontrak selalu menjunjung tinggi etos kerja karena peran mereka sama pentingnya dengan bidang lain di lingkungan FSMR dalam menggiatkan pembangunan ZI di FSMR (1/7).
SERAH TERIMA SERAGAM KERJA
Secara simbolis, Dekan FSMR menyerahkan perangkat kelengkapan kerja berupa seragam kerja (rompi dan sepatu) kepada Warsono selaku wakil dari tenaga kontrak cleaning service di taman asri Gedung Dekanat FSMR (1/7).
ROMPI BIRU PENAMBAH SEMANGAT KERJA
Dengan mengenakan rompi barunya yang berwarna biru, Warsono, sebagai wakil dari para tenaga kontrak cleaning service, berfoto bersama Dekan FSMR setelah acara serah terima perlengkapan kerja (1/7).
DISIPLIN DALAM BEKERJA
Lilik Kustanto, M.A. dan Hamidi Al Majid, S.T. sebagai narasumber SOP bagi para tenaga kontrak cleaning service menegaskan perlunya kedisiplinan dari dalam diri sendiri untuk bekerja.
FOTO BERSAMA
Para tenaga kontrak cleaning service berfoto bersama Pembantu Dekan II, Dekan FSMR, dan Ketua Jurusan Televisi yang menjadi narasumber SOP (bawah : kiri-tengah-kanan) dengan mengenakan seragam baru mereka dan mengucapkan yel-yel khas FSMR yaitu ‘YES’ (Youthful, Energizing, Smart) di depan Gedung Dekanat FsSMR pada hari Kamis (1/7).

Bagikan