RANGKAIAN KEGIATAN PEMILIHAN DEKAN FSMR BERLANGSUNG MERIAH

Fakultas Seni Media Rekam (FSMR), Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta akan menjalankan pemilihan dekan untuk periode 2020-2024. Rangkaian acara yang sudah diselenggarakan sejak beberapa waktu yang lalu, dimulai dengan penjaringan bakal calon dekan. Selanjutnya proses formal administratif juga dilakukan untuk memastikan terpenuhinya berbagai persyaratan oleh para kandidat bakal calon dekan. Salah satunya adalah pemeriksaan kesehatan yang digelar pada Rabu (12/2/2020) di Gedung Dekanat FSMR, Yogyakarta.

Rangkaian kegiatan pada hari tersebut dilanjutkan dengan pengarahan tata cara pemaparan visi, misi atau program kerja calon dekan oleh panitia pemilihan. Sedaangkan penyampaian atau pemaparan visi, misi atau program kerja para calon dekan akan diselenggarakan pada Kamis (13/2/2020). Sebelas kandidat dari yang akan  menyampaikan visi, misi atau program kerjanya adalah  Dra. Daruni, M.Hum., Dra. Ela Yulaelinah, M.Hum., Dr. Junaidi, S.Kar., M.Hum., Dr. I Nyoman Cau Arsana, S.Sn., M.Hum., Marsudi, S.Kar., M.Hum., Joanes Catur Wibono, M.Sn., Dr. Irwandi, S.Sn., M.Sn., Drs. Joko Tri Laksono, M.A., M.M., Drs. Krismus purba, M.Hum., M.Mus., dan Drs. Arif Eko Suprihono, M.Hum.

Rangkaian kegiatan setelah penyampaian visi, misi atau program kerja adalah penilaian dan pemilihan bakal calon dekan dengan cara pemungutan suara untuk memperoleh dua nama calon dekan dalam rapat tertutup Senat Fakultas. Dari hasil keputusan senat tersebut nantinya akan dibuat kesimpulan penetapan dua nama calon dekan untuk disampaiakan kepada Rektor. Penyampaian nama calon juga didukung oleh kelengkapan administrasi lainnya seperti visi, misi, atau program kerja, daftar riwayat hidup, serta berita acara penyaringan yang telah dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Khusus untuk gelaran penyampaian visi, misi atau program kerja esok, suasana dikemas dengan meriah. Dekorasi yang menarik serta sajian pentas musik akan menyemarakkan acara esok hari yang akan diselenggarakan secara terbuka. Selain untuk menyemarakkan dan membangun suasana yang hangat, gelaran acara itu juga dimaksudkan untuk memberikan pendidikan demokrasi pada mahasiswa dengan turut menyaksikan dan mengetahui sejauh mana kinerja dan perkembangan FSMR, serta mengetahui pula visi, misi atau program kerja para calon dekan untuk membawa FSMR mengarungi serta menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia pendidikan empat tahun kedepan. (Red)

Kandidat bakal calon dekan mengikuti pengarahan tata cara penyampaian visi misi di Ruang Rapat FSMR, ISI Yogyakarta, Rabu (12/2/2020). Penyampaian visi misi akan dilaksanakan pada Kamis (13/2/2020) dan akan diikuti oleh 11 bakal calon dekan.

Kandidat mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai salah satu syarat penyaringan bakal calon dekan di Gedung Dekanat FSMR, ISI Yogyakarta, Rabu (12/2/2020). Rangkaian acara penyaringan calon dekan akan dilanjutkan dengan penyampaian visi misi bakal calon pada Kamis (13/2/2020) dan akan diikuti oleh 11 bakal calon dekan.