PROGRAM TRANSFER KREDIT INTERNASIONAL 2021

PROGRAM TRANSFER KREDIT INTERNASIONAL 2021

Hai, teman-teman mahasiswa
Salam sehat,

Saat ini ISI Yogyakarta sedang mengajukan proposal Bantuan Dana untuk Program Transfer Kredit Internasional ke Direktorat Belmawa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Transfer Kredit Internasional merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk memfasilitasi mahasiswa dalam upaya menguatkan dan menambah kompetensi melalui program studi lain atau perguruan tinggi lain di luar negeri untuk mempersiapkan mahasiswa dengan kompetensi global dan juga sebagai salah satu upaya dalam mengantisipasi derasnya persaingan global dalam berbagai aspek.

Perguruan tinggi di luar negeri sebagai mitra ISI Yogyakarta pada program Transfer Kredit ini sedang dalam proses verifikasi. Jumlah kredit yang diperoleh mahasiswa setara dengan 6 s.d 20 SKS dengan bentuk Transfer Kredit berupa kombinasi mata kuliah, tugas akhir, PKL/Magang/KP dan atau praktik pengalaman lapangan lainnya. Jika pengajuan proposal bantuan dana disetujui oleh Kemdikbud, program ini akan dilaksanakan pada bulan Agustus s.d Desember 2021 secara daring.

Bagi kalian yang ingin berpartisipasi dalam program Transfer Kredit Internasional dapat mendaftar melalui kemahasiswaan FSMR dengan syarat:

  • Mahasiswa Aktif program Sarjana.
  • IPK minimal 3,00.
  • Minimal mahasiswa semester 3 (tiga).
  • Memiliki sertifikat TOEFL dengan skor minimum 450 atau IELTS minimum 5.0 atau sertifikat kemampuan bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya yang setara.
  • Tidak sedang menerima bantuan serupa dari Kemdikbud.

Untuk pendataan awal, silakan mengisi form submisi melalui:

http://bit.ly/kredit-transfer-fsmr

sebelum Senin, 10 Mei 2021 pukul 06.00 WIB.

Informasi:

http://www.dikti.kemdikbud.go.id/pengumuman/pengumuman-program-transfer-kredit-internasional-2021/

atau menghubungi Bagian Kemahasiswaan FSMR:
085 727 99 3000

Bagikan