OSCAR SAMARATUNGGA SIAP MEMIMPIN JURUSAN FOTOGRAFI SEBAGAI KAJUR TERPILIH PERIODE 2020-2024

Sebagai salah satu bentuk komitmen dalam menjalankan sistem pelaksanaan pendidikan dan administrasi yang terstruktur, Jurusan Fotografi, Fakultas Seni Media Rekam (FSMR), Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menyelenggarakan pemilihan Ketua Jurusan (Kajur) Fotografi periode 2020-2024, pada Senin, 21 September 2020. Dalam pemilihan kali ini terdapat lima calon Kajur, yaitu Dr. Edial Rusli, S.E., M.Sn.,  Oscar Samaratungga, S.E., M.Sn., Arti Wulandari, M.Sn., Kusrini, S.Sos., M.Sn., dan Pitri Ermawati, M.Sn. Nantinya Kajur akan menjadi sosok yang menentukan kebijakan pengelolaan sistem pembelajaran dan fungsi administrasi lainnya di Jurusan Fotografi.

Proses pemilihan Kajur dilaksanakan dengan sederhana namun tetap meriah dengan mengedepankan suasana yang demokratis. Acara pemilihan diawali dengan sambutan Ketua Senat FSMR, ISI Yogyakarta, yaitu Dr. Irwandi, S.Sn., M.Sn.  Setelah itu para dosen di lingkungan Jurusan Fotografi melakukan musyawarah dan mufakat untuk memilih Kajur. Dikarenakan melalui musyawarah dan mufakat sudah bisa membuahkan hasil pemilihan, maka opsi voting tidak dilaksanakan.

Setelah melalui proses pemilihan, akhirnya Oscar Samaratungga, S.E., M.Sn. terpilih secara aklamasi. Hal tersebut menjadikannya sebagai Ketua Jurusan Fotografi terpilih. Dalam sambutannya, ia menyatakan akan mengemban amanah dengan penuh integritas dan komitmen tinggi untuk memajukan Jurusan Fotografi. Oscar Samaratungga, S.E., M.Sn. yang sebelumnya merupakan Sekretaris Jurusan Fotografi menyatakan terima kasihnya kepada seluruh dosen di Jurusan Fotografi yang telah mempercayakan tanggung jawab tersebut kepadanya. Ia juga mengharapkan terbangunnya kerja sama tim yang kuat agar dapat membawa manfaat dan kemajuan untuk menjadikan Jurusan Fotografi semakin unggul.

Pembantu Dekan II FSMR ISI Yogyakarta, Deddy Setyawan, M.Sn., yang hadir sebagai saksi sekaligus perwakilan anggota senat fakultas, menyampaikan apresiasinya terhadap proses pemilihan Kajur Fotografi yang berjalan lancar, hangat, dan meriah. Baginya, proses pemilihan kali ini mencerminkan kedewasaan dan kemauan dari semua pihak di lingkungan Jurusan Fotografi untuk bersama-sama membawa Jurusan Fotografi ke arah yang semakin baik.

Dekan FSMR  ISI Yogyakarta, Dr. Irwandi, M.Sn., yang sebelumnya merupakan Ketua Jurusan Fotografi juga menyampaikan kebanggaannya terhadap proses pemilihan Ketua Jurusan kali ini. Ia berharap agar setelah ini, Kajur baru segera dapat memimpin para dosen dan pegawai lainnya di lingkungan Jurusan Fotografi untuk bersiap menyusun strategi dalam menjalankan kebijakan-kebijakan dari institut, fakultas, maupun jurusan sendiri serta menyelesaikan pekerjaan rumah masing-masing demi  kemajuan Jurusan Fotografi.

Para kandidat  Kajur Fotografi (ki-ka): Oscar Samaratungga, S.E., M.Sn., Arti Wulandari, Pitri Ermawati, M.Sn., dan Kusrini, S.Sos., M.Sn. sedang mendengarkan sambutan dari Ketua Senat FSMR dalam acara Pemilihan Ketua Jurusan Fotografi periode 2020-2024 yang diadakan di Lantai 2 Gedung Fotografi (21/9/2020).
Suasana Pemilihan Ketua Jurusan Fotografi periode 2020-2024 yang diadakan di Lantai 2 Gedung Fotografi (21/9/2020).
Penyerahan tanda terima kasih dari keluarga besar Jurusan Fotografi kepada Kajur Fotografi periode 2016-2020, Dr. Irwandi, S.Sn., M.Sn. yang kini menjadi Dekan FSMR yang diserahkan oleh Kajur Fotografi terpilih periode 2020-2024, Oscar Samaratungga, S.E., M.Sn. (21/9/2020).
Kajur Fotografi periode 2020-2024, Oscar Samaratungga, S.E., M.Sn. dengan senyum kebahagiaan menyatakan siap menerima amanah memimpin Jurusan Fotografi untuk semakin berjaya (21/9/2020).