KONFERENSI PERS MENJELANG PEMBUKAAN JMMK#12 : “MEDIA KREATIF DI MASA PANDEMI CORONA”

Mendekati pelaksanaan ajang tahunan “Jalan Menuju Media Kreatif” yaitu pameran dan tayang virtual seni media rekam yang diadakan oleh Fakultas Seni Media Rekam (FSMR), Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta pada Jumat 23 Oktober 2020, maka diadakan konferensi pers sebagai ajang sosialisasi dan publikasi.

Pada hari Selasa, 20 Oktober 2020, konferensi pers diadakan di ruang Auvi, Gedung Dekanat FSMR dengan mengundang beberapa personel media massa.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh para kurator karya dari tiga prodi di FSMR, Ketua Panitia JMMK#12, Pembantu Dekan I, dan Humas FSMR serta beberapa awak media.  Pada tahun ini, pameran dan penayangan seni media rekam dengan tajuk “Jalan Menuju Media Kreatif #12 (JMMK)” ini memilih tema “Media Kreatif di Masa Pandemi Corona”. Pameran seni media rekam akan dibuka pada Jumat, tanggal 23 Oktober 2020 pukul 10.00 secara daring dengan konsep talkshow kuratorial. Keseluruhan pameran dan penayangan bisa diakses secara virtual lewat laman web https://galeripandeng.isi.ac.id/

Ketua Panitia JMMK#12, Latief Rakhman Hakim, M.Sn menyampaikan kepada para wartawan bahwa dalam JMMK#12 kali ini tetap bernuansa internasional karena menampilkan 36 karya fotografi, 30 karya animasi, dan 35 karya film pendek fiksi, film pendek dokumenter, video seni, serta karya skenario yang terkurasi dalam pameran dan penayangan ini yang berasal dari dalam negeri dan bahkan institusi luar negeri. Pembantu Dekan I sebagai penanggung jawab perhelatan tahunan FSMR ini, Pamungkas Wahyu Setiyanto, M.Sn. mengatakan bahwa pameran ini didedikasikan kepada publik sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik dan pencapaian kreatif bidang seni Media Rekam ISI Yogyakarta. Selain itu pameran juga dimaksudkan sebagai salah satu alat untuk mengukur capaian kualitas hasil pembelajaran.

Kurator karya Fotografi, M. Fajar Apriyanto, M.Sn dan Ag. Dwi Nugroho, S.I.kom., M.Sn. menyampaikan hasil kuratorial karya kepada para wartawan di Ruang Auvi, Gedung Dekanat FSMR ISI Yogyakarta (20/10).
Ketua Panitia JMMK#12, Latief Rakhman Hakim, M.Sn menyampaikan kepada para wartawan di Ruang Auvi, Gedung Dekanat FSMR ISI Yogyakarta (20/10) bahwa JMMK#12 kali ini diadakan secara daring dengan akses menyeluruh di https://galeripandeng.isi.ac.id/
Sambutan perwakilan tim kurator dan Ketua Panitia JMMK#12, Latief Rakhman Hakim, M.Sn dalam konferensi pers di Ruang Auvi, Gedung Dekanat FSMR ISI Yogyakarta (20/10).
Pembantu Dekan I, Pamungkas Wahyu Setiyanto, M.Sn., dalam konferensi pers di Ruang Auvi, Gedung Dekanat FSMR ISI Yogyakarta (20/10), mengatakan bahwa pameran ini didedikasikan kepada publik sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik dan pencapaian kreatif bidang seni Media Rekam ISI Yogyakarta.