FSMR SIAP MENGGANDENG UPN VETERAN JAKARTA UNTUK MEMPERLUAS JARINGAN KERJA SAMA

Menjelang penghujung tahun, semangat implementasi merdeka belajar kampus merdeka yang digaungkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia semakin kencang berkibar.  Pada bulan November, Fakultas Seni Media Rekam (FSMR), Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta mendapat kunjungan dari delegasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ).  Kunjungan dari FISIP UPNV Jakarta diwakili oleh Dr. Kusumajanti, M.Si selaku Wakil Dekan I, Dr. Asep Kamaluddin selaku Wakil Dekan III, dan Irfan Ripai Sutowo, M.Si. selaku Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi.  Penerimaan kunjungan dilakukan di Ruang Rapat Dekan oleh Dekan FSMR, Dr. Irwandi, M.Sn., yang juga didampingi oleh Dr. Edial Rusli, S.E., M.Sn. selaku Pembantu Dekan I, Retno Mustikawati, S.Sn.,M.A., Ph.D. selaku Pembantu Dekan II, dan Arif Sulistiyono, M.Sn. selaku Pembantu Dekan III.

Kunjungan dari UPNVJ tersebut dalam rangka penjajakan dan diskusi secara lebih komprehensif mengenai program kerja sama merdeka belajar kampus merdeka antara FSMR ISI Yogyakarta dan FISIP UPNV Jakarta. Dekan FSMR, Dr. Irwandi, M.Sn. menyampaikan apresiasi dan aspirasinya terhadap program kerja sama yang akan segera dilakukan di tahun 2021 nanti.  Ia menyatakan bahwa tiga program studi (prodi) di FSMR yaitu prodi Film dan Televisi, prodi Fotografi, dan prodi Animasi, telah siap melaksanakan program kerja sama tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Dr. Kusumajanti, M.Si selaku Wakil Dekan I FISIP UPNV Jakarta menjabarkan bahwa kerja sama ini kelak bisa dilakukan dalam cakupan pertukaran mahasiswa dan dosen serta konversi mata kuliah.  Namun, tidak menutup kemungkinan apabila kerja sama ini juga merambah hingga ranah kerja sama antar-jurnal.  Lebih lanjut, Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan & kerja sama FISIP UPNVJ, Dr. Asep Kamaluddin menyampaikan bahwa kerja sama dan pertukaran mahasiswa nanti bisa juga dalam bentuk magang dan pameran bersama. “Bidang keilmuan yang ditekankan tentu saja sangat erat dengan dunia ilmu komunikasi dan (seni) media rekam agar bisa saling mengisi dan menguatkan satu sama lain”, demikian disampaikan oleh Dr. Edial Rusli, S.E., M.Sn. selaku Pembantu Dekan I FSMR.  Kedua belah pihak akan segera merancang detail pelaksanaan kerja sama ini agar bisa secepat mungkin dituangkan dalam Perjanjian Kerja Sama (PKS) sebagai fondasi solid untuk melaksanakan program kerja sama.

DELEGASI FISIP UPNVJ
Kunjungan dari FISIP UPNV Jakarta diwakili oleh Dr. Kusumajanti, M.Si selaku Wakil Dekan I, Dr. Asep Kamaluddin selaku Wakil Dekan III, dan Irfan Ripai Sutowo, M.Si. selaku Sekretaris Prodi Ilmu Komunikasi disambut oleh Dekan FSMR, Dr. Irwandi, M.Sn. di Ruang Rapat Dekan, Gedung Dekanat FSMR (5/11).
SUASANA KUNJUNGAN
Penjajakan dan diskusi mengenai program kerja sama merdeka belajar kampus merdeka yang akan segera dilakukan antara pihak FSMR ISI Yogyakarta dan FISIP UPNV Jakarta dilakukan di Ruang Rapat Dekan, Gedung Dekanat FSMR (5/11).
FOTO BERSAMA
Seluruh delegasi FISIP UPNV Jakarta dan FSMR ISI Yogyakarta yang menghadiri pertemuan terbatas tersebut melakukan foto bersama selepas pertemuan untuk penjajakan program kerja sama di Ruang Rapat Dekan, Gedung Dekanat FSMR (5/11).
Bagikan


EnglishIndonesian