CALL FOR PAPER: SEMINAR VIRTUAL FSMR BERTEMA “KREATIVITAS SENI DAN MEDIA TANPA BATAS DI TENGAH PANDEMI COVID-19”

Halangan, rintangan, dan keterbatasan akan jarak, ruang, dan waktu seolah tidak dapat menahan laju dinamika kreativitas seni media rekam yang justru semakin sulit dibendung. Pameran dan penayangan karya seni media rekam yang dahulu selalu luring kini sudah menggunakan sistem hybrid exhibition. Maka, kreativitas dan teknologi berkelindan begitu rupa, saling padu seolah enggan menyerah pada keadaan.  Bermacam cara dicoba untuk tetap mempertahankan nafas berkesenian dan menghidupi seni itu sendiri.  Berbagai peristiwa yang terekam dalam benak diabadikan dengan beragam media dan dicoba pahami sebagai suatu seni berkehidupan dengan lapisan cita rasa kreativitas seturut masing-masing individu yang unik.

Untuk itulah, dalam seminar virtual FSMR, ISI Yogyakarta 2021 dengan tema “Kreativitas Seni dan Media Tanpa Batas di Tengah Pandemi Covid-19” ini diperlukan pemikiran tentang bagaimana cara seni media rekam berintegrasi dan beradaptasi dengan pandemi Covid-19 untuk tetap melecut kreativitas menembus batasan-batasan dan sekat-sekat, namun tetap menjadi humanis.

Seminar virtual akan diadakan pada tanggal 3-4 November 2021 mendatang dengan menghadirkan keynote speaker  dari FIB UGM yaitu Prof. Dr. Wening Udasmoro, S.S., M.Hum., DEA. dan Kurniawan Adi Saputro, S.IP., M.A., Ph.D dari FSMR ISI Yogyakarta.

Timeline:

  1. Penerimaan Abstrak : 22 September – 13 Oktober 2021
  2. Pengumuman Abstrak : 15 Oktober 2021
  3. Penerimaan Paper & PPT : 15 – 30 Oktober 2021
  4. PRESENTASI SEMINAR : 3-4 November 2021
  5. Penerbitan e-Prosiding : 25 November 2021
Pendaftaran dan unggah abstrak dilakukan melalui tautan :
https://bit.ly/registrasi_seminar_fsmr_2021
Informasi lengkap seminar virtual FSMR 2021:    
https://bit.ly/InfoLengkapSeminarFSMR
Template untuk full paper dapat diunduh di:
https://bit.ly/PaperTemplateSeminar
Bagikan


EnglishIndonesian