BERTUKAR INFORMASI KEMAJUAN PENDIDIKAN PARIWISATA DAN BIDANG KREATIF, POLITEKNIK PARIWISATA LOMBOK KUNJUNGI FSMR, ISI YOGYAKARTA

Pada Jumat (2/10/2020), Fakultas Seni Media Rekam (FSMR), Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, menerima kunjungan dari Politeknik Pariwisata Lombok. Kunjungan diterima langsung oleh Dekan FSMR, Dr. Irwandi, M.Sn., dan Pembantu Dekan I, Pamungkas Wahyu Setiyanto, M.Sn. di Ruang Rapat Dekan, Gedung Dekanat FSMR. Politeknik Pariwisata Lombok merupakan bagian dari Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP), di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dalam kunjungan tersebut, Politeknik Pariwisata Lombok diwakili oleh Ketua Program Studi (Prodi) Usaha Perjalanan Wisata (UPW) Endang Sri Wahyuni, Sekretaris Prodi UPW Anas Pattaray, Kepala Laboratorium Prodi UPW I.A.Y. Sari Dewi, dan Ketua P3M H. L Ratmaja.

Di Indonesia, saat ini terdapat enam (6) Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yaitu Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Bali, Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Makassar, Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Medan, Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Palembang, dan Politeknik Pariwisata (POLTEKPAR) Lombok.

Dekan FSMR ISI Yogyakarta, Dr. Irwandi, M.Sn., mengatakan bahwa kunjungan tersebut menjadi sarana silaturahmi bertukar pikiran dan informasi mengenai perkembangan pendidikan, terutama di bidang kreatif. Hal tersebut sangat erat kaitannya dengan perkembangan industri kreatif saat ini yang harus diantisipasi dengan tindakan nyata dengan perencanaan pengembangan program studi maupun mata kuliah yang berhubungan dengan industri kreatif.

Ketua Program Studi Usaha Perjalanan Wisata dari Politeknik Pariwisata Lombok, Endang Sri Wahyuni, mengungkapkan bahwa silaturahmi ini diharapkan menjadi awal kerja sama yang baik, terkait dibukanya dua program studi baru yaitu Prodi Konvensi dan Perhelatan dan Prodi Destinasi Pariwisata. Kerja sama memungkinkan dilakukan misalnya di bidang pengembangan kurikulum, serta pola pendidikan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Nantinya, kerja sama bisa dilakukan dengan menerapkan skema pembelajaran di luar Prodi.

SAMBUTAN PEMBANTU DEKAN I
Pembantu Dekan I, Pamungkas Wahyu Setiyanto, M.Sn. memberikan sambutan  saat menerima kunjungan Delegasi dari Politeknik Pariwisata Lombok di Ruang Rapat Gedung Dekanat FSMR (2/10/2020). Pembantu Dekan I berharap agar kunjungan ini dapat berlanjut pada kerjasama antara dua lembaga untuk meningkatkan mutu pendidikan.
PRESENTASI DEKAN.
Dekan FSMR, Dr. Irwandi, M.Sn., memberikan gambaran tentang Fakultas Seni Media Rekam (FSMR)  saat menerima kunjungan delegasi dari Politeknik Pariwisata Lombok di gedung Dekanat Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) Jumat, (2/10/2020). Dr. Irwandi, M.Sn., mengatakan bahwa kunjungan tersebut menjadi sarana silaturahmi bertukar pikiran dan informasi mengenai perkembangan pendidikan, terutama di bidang kreatif.
RAMAH TAMAH.
Suasana saat Politeknik Pariwisata Lombok melakukan kunjungan di gedung Dekanat Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) Jumat, (2/10/2020). Selain  silaturahmi kunjungan tersebut menjadi sarana bertukar pikiran dan informasi mengenai perkembangan pendidikan, terutama di bidang ekonomi kreatif.
 



 

Bagikan


EnglishIndonesian