AUDIENSI SMK MUHAMMADIYAH WONOSARI DENGAN PRODI D3 ANIMASI

Institut Seni Indonesia Yogyakarta dalam hal ini Fakultas Seni Media Rekam (FSMR) Program Studi D3 Animasi menerima kunjungan dari SMK Muhammadiyah Wonosari. Tidak seperti biasa kunjungan para siswa SMK, delagasi kunjungan SMK Muhammadiyah Wonosari hanya oleh guru-guru sejumlah delapan guru jurusan Multimedia dan Animasi serta pejabat sekolah. Kunjungan yang dilaksanakan Kamis, 20 Februari 2020 tersebut diterima di Ruang Dekan FSMR dan disambut oleh Pembantu Dekan I, Ketua Prodi Animasi, Sekretaris Jurusan Televisi, Sekretaris Prodi Animasi beserta dosen-dosen Prodi Animasi FSMR ISI Yogyakarta.

Delegasi SMK Muhammadiyah Wonosari menyampaikan maksud dan tujuan audiensi dengan Prodi D3 Animasi secara khusus dan FSMR ISI Yogyakarta secara umum berkaitan dengan pengelolaan pendidikan animasi di tingkat sekolah menengah. FSMR ISI Yogyakarta menanggapi maksud dan tujuan tersebut dengan sharing pengalaman mengelola D3 Animasi ISI Yogyakarta mulai dari promosi, sistem seleksi, rekrutmen SDM, pengelolaam SDM, kurikulum dan kerjasama. Diskusi hampir 120 menit tersebut mengalir dan membahas hal-hal lain seputar industri animasi serta problematiknya. Di akhir sesi diskusi, FSMR ISI Yogyakarta dan SMK Muhammadiyah Wonosari menyatakan keinginannya untuk menjalin kerjasama formal dalam hal peningkatan kualitas pembelajaran di SMK Muhammadiyah Wonosari.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan oleh SMK Muhammadiyah Wonosari maupun FSMR ISI Yogyakarta dilanjutkan Tur Kampus. Para Guru SMK Muhammadiyah Wonosari berkesempatan mengunjungi Laboratorium Animasi dan melihat karya-karya desain produksi Animasi. (AF)

Audiensi guru-guru SMK Muhammadiyah Wonosari dengan Pembantu Dekan I FSMR ISI Yogyakarta bersama Kaprodi, Sekprodi, dan perwakilan dosen D3 Animasi FSMR ISI Yogyakarta

 

PEMBERIAN CINDERAMATA

 

Foto bersama guru-guru SMK Muhammadiyah Wonosari dengan Pembantu Dekan I FSMR ISI Yogyakarta bersama Kaprodi, Sekprodi, dan perwakilan dosen D3 Animasi FSMR ISI Yogyakarta