Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi

Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi
FSMR ISI Yogyakarta

Visi 

FSMR ISI Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan tinggi seni pelopor yang unggul dalam bidang fotografi, film, televisi, dan animasi berlandaskan Pancasila, serta mengembangkan seni media melalui perpaduan teknologi, estetika, dan kearifan lokal di tahun 2024.

Misi

Menumbuh kembangkan sikap kreatif, inovatif dan berkarakter di bidang seni media rekam, serta mampu mengembangkan eksistensi seni dan jati diri bangsa dalam menghadapi era 4.0.

Tujuan

Menghasilkan sarjana dan ahli madya seni media rekam yang kompeten, kompetitif, kreatif, inovatif, tanggap terhadap tuntutan masyarakat, serta memiliki semangat kewirausahaan dan profesionalisme

Strategi

 

  1. Meningkatkan dan mensosialisasikan lulusan Bersertifikat Kompetensi dan Profesi 
  2. Meningkatkan jumlah proposal kegiatan kemahasiswaan 
  3. Meningkatkan persentase Lulusan Perguruan Tinggi yang Langsung Bekerja  dan peningkatan Jumlah Mahasiswa yang Berwirausaha 
  4. Meningkatkan dan mendorong dosen untuk ikut terlibat daam penelitian   dan pengabdian kepada masyarakat. 
  5. Mendorong dan meningkatkan luaran penelitian akan jumlah publikasi ilmiah, buku ajar, dan diseminasi 
  6. Meningkatan Jumlah Jurnal Bereputasi Terindeks Nasional  dari jurnal Rekam fakultas dari SINTA 5 menjadi SINTA 1 
  7. Meningkatan Jumlah Publikasi Internasional atau prosiding yang memiliki International Standart Serial Number (ISSN) dan/atau buku yang telah diterbitkan oleh perguruan tinggi atau penerbit lainnya dan memiliki International Standart Book Number (ISBN).
  8. Meningkatkan dan pengembangan kualitas dan kuantitas pengelolaan Galeri Seni yang berskala Internasional
  9. Penguatan reformasi birokrasi melalui penenerapan kebijaksanaan Zona Integritas (ZI) 
  10. Meningkatan Persentase Dosen dengan Jabatan Lektor Kepala  dan  Guru Besar 

Visi

Menjadikan FSMR ISI Yogyakarta sebagai lembaga pendidikan seni terkemuka dalam bidang seni media rekam yang memadukan bidang keilmuan, teknologi, seni, dan profesionalisme.

Misi

Menumbuhkan sikap kreatif dan berkepribadian dalam bidang seni media rekam, serta mampu mengembangkan eksistensi seni dan jati diri bangsa dalam menghadapi era globalisasi.

Tujuan

Meluluskan sarjana seni media rekam strata satu fotografi, film dan televisi, serta ahli madya animasi yang memiliki kompetensi tinggi, berdaya saing, kreatif, inovatif, tanggap terhadap tuntutan masyarakat, serta memiliki semangat kewirausahaan dan profesionalisme di bidangnya.

Strategi

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang animasi berbasis ilmu pengetahuan, seni, dan teknologi, dengan masa studi program diploma D-3 6 semester (3 tahun) sampai dengan 10 semester (5 tahun).
  2. Menyelenggarakan sistem pembelajaran yang profesional antara teori dan praktik, berpedoman pada kurikulum yang setiap tahun dilakukan evaluasi implementasinya.
  3. Melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang fotografi, film dan televisi, serta animasi.
  4. Mengarahkan konsentrasi peserta didik pada kemampuan pengkajian dan penciptaan seni di bidang fotografi, film dan televisi, serta animasi.
  5. Meningkatkan sistem pembelajaran, penyelenggaraan pendidikan, dan kualitas lulusan.
  6. Menciptakan kerjasama dengan lembaga swasta dan lembaga pemerintah, baik dalam maupun luar negeri yang memiliki bidang kerja fotografi, film dan televisi, serta animasi.
Bagikan
EnglishIndonesian